Buka jam 09.00 s/d jam 17.00 | Minggu & Hari Besar - Libur
SELAMAT DATANG JURAGAN - Happy Shopping HARGA & STOCK yang tercantum tidak selalu uptodate, mohon hubungi CS: (031) 9968-4085 atau kirim RFQ anda by email ke subteknik@gmail.com Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Beranda » INFO BLOG » Pabrik Baru PT. Soho Global Health Segera Beroperasi

Pabrik Baru PT. Soho Global Health Segera Beroperasi

oleh admin | Dilihat: 58 kali

JAKARTA. Ambisi PT Soho Global Health untuk membangun pabrik akhirnya mulai terwujud. Perusahaan ini telah menyelesaikan 70% pembangunan pabrik baru yang terletak di Cikarang, Jawa Barat. Saat ini, Soho tinggal menunggu kedatangan mesin-mesin produksi dari Jerman agar bisa mulai produksi awal tahun 2015 mendatang.

Alasan Soho Global Health membeli mesin-mesin dari Jerman karena dalam pembangunan pabrik ini, perusahaan ini menggandeng perusahaan perawatan kesehatan internasional asal Jerman, Fresenius Kabi. “Saat ini, bangunan konstruksinya sudah jadi. Mesin-mesin yang didesain khusus sesuai kebutuhan pabrik masih diproduksi di Jerman,” kata Widi Nugroho Sahib, Head of Public Relations and General Services Human Capital Development and Public Affairs Soho Global Health pada KONTAN, Rabu (19/3).

Asal tahu saja, Soho Global Health bers130819_sohoama Fresenius Kabi telah membangun pabrik farmasi di Cikarang seluas 5 hektare (ha) dengan investasi US$ 60 juta sejak 2013.

Langkah Soho bermitra dengan perusahaan multinasional dengan tujuan mendapat dukungan pasokan dan membeli bahan baku impor dengan harga lebih murah. Sebab, selama ini, harga bahan baku yang sangat rentan dengan fluktuasi kurs.

Widi menjelaskan, tahun ini, perusahaan masih mengidentifikasi produk obat-obatan apa saja yang bakal diproduksi di pabrik ini. Yang jelas, pabrik ini akan memproduksi obat-obatan berbasis senyawa kimia, bukan herbal. “Obat-obatan ini akan memenuhi dua segmen pasar. Segmen pertama adalah generik dan kedua adalah obat branded (bermerek),” kata Widi.

Rencananya, obat generik ini akan dipasok ke pemerintah untuk memenuhi program Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Sementara, obat branded akan diperuntukkan pasar rumah sakit yang sistem pemasaran business to business (B to B).

Obat-obatan masih diimpor

Widi menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi agar kontribusi pendapatan obat generik dan branded bisa maksimal. “Untuk obat generik, kami akan perbanyak di volume. Sedangkan untuk branded, kami akan menjual kepada mitra-mitra yang punya value bagus, rumah sakit-rumah sakit eksklusif, seperti Rumah Sakit Pondok Indah,” terang Widi.

Sayang, Widi enggan mengungkap berapa komposisi produksi antara obat generik dengan obat branded. Yang jelas, karena obat generik harganya murah dan bermargin tipis, agar bisa tetap untung, Soho harus memproduksi dengan volume lebih banyak.

Meski baru akan produksi pada awal 2015, bukan berarti Soho Global Health tak memasok obat tahun ini. Menurut Widi, saat ini, sebagian besar obat-obatan yang dipasarkan Soho masih  harus diimpor. Misalnya, melalui anak usaha PT Ethica Industri Farmasi, perusahaan ini menjual obat injeksi dan ampul. “Kami sangat kuat dalam obat-obatan (kimia atau non herbal),” ujar Widi.

Meski begitu, Soho juga mengakui akan terus memperkuat bisnis herbal. “Kami baru menggarap herbal sekitar tahun 2000 dan kini berupaya untuk memperbesar bisnis herbal,” kata Widi tanpa mau mengungkap berapa target produksi yang dibidik.

Seperti diketahui, perusahaan yang terkenal dengan produk Laxing, Curcuma Plus,  dan Diapet ini kini lebih terkenal dengan produk non-kimia atau obat-obatan herbal. Bahkan, menurut Widi, sejak tahun 2010, perusahaan ini telah berhasil mengambil positioning sebagai perusahaan obat herbal.

Bagikan informasi tentang Pabrik Baru PT. Soho Global Health Segera Beroperasi kepada teman atau kerabat Anda.

Pabrik Baru PT. Soho Global Health Segera Beroperasi | SURABAYA TEKNIK

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
HOKE GYROLOK INSTRUMENT TUBE & PIPE FITTINGS

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

GYROLOK Group *Harga Hubungi CS
Ready Stock / HOKE
QUICK ORDER
TOGGLE CLAMP P109

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

P Rp 182.000
Ready Stock / JS-P109
QUICK ORDER
MAKITA 4350FCT ORBITAL JIG SAW

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

FCT *Harga Hubungi CS
Ready Stock / 4350FCT
SIDEBAR

CV. SURABAYA TEKNIK

ADDRESS:
WISMA TROPODO
Jl. Musi FU-7, Lt. 2
Kecamatan Waru - Kabupaten Sidoarjo
Jawa Timur - Indonesia 61256


Tel : (031) 9968-4085

Hotline / Whatsapp:
0811-323-331, 0823-3170-9262

EMAIL:
sales@surabayateknik.com
subteknik@gmail.com

FOLLOW US !

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On LinkedinVisit Us On Instagram
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On LinkedinVisit Us On Instagram