Buka jam 09.00 s/d jam 17.00 | Minggu & Hari Besar - Libur
SELAMAT DATANG JURAGAN - Happy Shopping HARGA & STOCK yang tercantum tidak selalu uptodate, mohon hubungi CS: (031) 9968-4085 atau kirim RFQ anda by email ke subteknik@gmail.com Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Beranda » INFO BLOG » PT. Phapros rogoh kocek Rp1,6 T bangun pabrik di Ungaran

PT. Phapros rogoh kocek Rp1,6 T bangun pabrik di Ungaran

oleh admin | Dilihat: 49 kali

Sindonews.com – PT Phapros yang merupakan anak perusahaan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), menginvestasikan dana Rp1,6 triliun untuk membangun pabrik baru di kawasan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

pharos-ptPendirian pabrik baru dikarenakan, Pabrik Phapros di Simongan, Kota Semarang akan direlokasi Pemkot Semarang. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT RNI, Ismed Hasan Putro dihadapan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, saat berkunjung di Pabrik Phapros di Simongan, Semarang, Jumat (14/3/2014).

Ismed mengatakan, untuk investasi tahap awal, pihaknya menyediakan dana sebesar Rp350 miliar. “Investasi akan terus tumbuh dan total yang kita alokasikan sebesar Rp1,6 triliun,” katanya.

Dia menjelaskan, pabrik baru di Ungaran tersebut selain karena direlokasi Pemkot Semarang, namun juga untuk merespon cepat kebutuhan obat untuk melayani program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) yang anggotanya saat ini mencapai lebih dari 115 juta jiwa.

Selain itu, juga untuk menghadapi Masyarkat Ekonomi ASEAN (MEA), di mana persaingan industri farmasi akan semakin ketat. “Karena itu dengan persaingan ketat pembangunan pabrik nantinya harus disertai Inovasi dan efisiensi. Kami menyadari pembangunan pabrik nanti tidak semata-mata untuk jangka pendek,” katanya.

Menurutnya, dengan pembangunan pabrik baru nanti Phapros tidak boleh terpaku dengan persaingan lokal yang artinya bersaingan dengan industri farmasi swasta dan bersaing dengan BUMN lain. Namun, persaingan harus mulai melihat pasar ekspor. Terlebih saat ini Phapros sedang melakukan proses kualifikasi WHO, supaya produk Phapros dapat dijual ke Asia Pasifik.

“Untuk pasar ekspor mulai Juni ini kita akan mulai melakukan ekspor ke Malaysia dan Thailand. Untuk tahap awal akan mengekspor Antimo,” ungkapnya.

Namun, kata dia, selama ini produk farmasi di Indonesia harganya masih terlalu mahal, sehingga dibutuhkan inovasi dan efisiensi, sehingga bisa menekan harga. Masih mahalnya produk farmasi di Indonesia tidak lepas dari masih tergantungnya produsen farmasi dengan bahan baku impor.

“Karena itu pabrik di Ungaran nantinya akan menjadi pabrik yang lebih efisien, dan diharapkan dapat menekan harga sampai 50 persen,” tandasnya.

Direktur Utama Phapros, Iswanto mengatakan, groudbreking pembangunan pabrik baru di Ungaran akan dilakukan akhir 2014. “Di pabrik baru nanti kami juga akan melakukan kerja sama dengan industri farmasi multinasional untuk memproduksi Imlan KB,” ujarnya.

Sementara, Nafsiah sangat mendukung rencana ekspansi Phapros ke Kabupaten Semarang. Dengan melakukan ekpansi dan pabrik yang lebih luas maka akan menambah kuantitas dan kualitas produksi obat.

“Yang terpenting adalah mampu bersaing dengan produksi obat dari luar negeri terlebih saat ini Phapros sudah memproses pra kualiafikasi WHO, sehingga produknya bisa dijual di luar negeri,” tandasnya.

Dia berharap produksi farmasi tidak hanya memikirkan segi bisnis tetapi juga memikirkan segi manfaat bagi Bangsa. “Obat tidak hanya harus berkualitas tetapi juga harus mampu memenuhi kebutuhan obat di Indonesia, dan yang terpenting juga selain kualitas, harganya juga harus bersaing dan terjangkau,” pungkasnya.

Bagikan informasi tentang PT. Phapros rogoh kocek Rp1,6 T bangun pabrik di Ungaran kepada teman atau kerabat Anda.

PT. Phapros rogoh kocek Rp1,6 T bangun pabrik di Ungaran | SURABAYA TEKNIK

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Genteng Metal ARISTA

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
*Harga Hubungi CS
QUICK ORDER
SWAGELOK MALE CONNECTOR SS-1210-1-12

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

MALE CONNECTOR SWAGELOK *Harga Hubungi CS
Ready Stock / SS-1210-1-12
QUICK ORDER
CIGWELD 308356 COMET EDGE CUSTOM 4 PACK ESS4 OXY/ACY

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

CIGWELD  Comet EDGE  Pack *Harga Hubungi CS
Ready Stock / 308356
SIDEBAR

CV. SURABAYA TEKNIK

ADDRESS:
WISMA TROPODO
Jl. Musi FU-7, Lt. 2
Kecamatan Waru - Kabupaten Sidoarjo
Jawa Timur - Indonesia 61256


Tel : (031) 9968-4085

Hotline / Whatsapp:
0811-323-331, 0823-3170-9262

EMAIL:
sales@surabayateknik.com
subteknik@gmail.com

FOLLOW US !

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On LinkedinVisit Us On Instagram
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On LinkedinVisit Us On Instagram